Senin, 29 September 2014

TEH NYA MANIS YAAAAH

Teh merupakan minuman yang mengandung banyak antioksidan, tentu saja baik bagi tubuh bila diminum dengan cara yang benar dan sehat. Di Indonesia, teh manis adalah minuman yang paling banyak dijadikan teman saat makan. Tetapi tahukan anda bahwa ada kandungan teh yang tidak boleh diminum saat makan?
Apa Kandungan Itu ?
Teh yang berasal dari daun teh mengandung berbagai zat seperti tannin dan Catechin yang bersifat mengikat zat besi atau Fe pada makanan. Kandungan zat ini bisa mengganggu penyerapan Zat besi atau Fe karena sifatnya mengikat zat besi sehingga zat besi sukar diserap oleh usus. Hingga akhirnya memicu timbulnya anemia defisiensi Besi.
Apa itu Anemia Defisiensi ?
Anemia defisiensi adalah suatu kondisi terganggunya produksi haemoglobin akibat kurangnya zat besi yang diperlukan untuk sintesis. Anemia Defisiensi yang parah dalam waktu lama bisa mengakibatkan berbagai komplikasi anemia diantaranya gagal jantung, gangguan pertumbuhan dan komplikasi saat persalinan.
Kandung Fe atau zat besi di dalam makanan berguna untuk membentuk sel darah merah atau eritrosit. Jadi, bila seseorang kekurangan zat besi, akan timbul penyakit kekurangan sel darah merah atau eritrosit. Zat besi yang berada dalam obat suplemen dan sayuran adalah zat besi yang sangat rentan diikat oleh tannin dalam the sedangkan zat besi dalam daging, sukar diikat oleh zat pengikat seperti tannin dalam teh.
Selain waktunya, Campuran gula dalam minuman teh yang dibuat juga harus diperhatikan. Penggunaan gula yang berlebihan bisa berbahaya karena bisa menyebabkan diabetes, terutama pada mereka dengan berat badan diatas rata-rata (BMI >25). Jadi Sebaiknya, gunakan gula seminimal mungkin, jangan terlalu manis.
Kenapa?
Kadar gula darah yang tinggi dapat mempengaruhi kesehatan anda secara keseluruhan. Semakin tinggi kadar gula darah, maka risiko untuk terkena diabetes menjadi meningkat. Ini dikarenakan terjadi ketidakseimbangan unsur dalam tubuh.



Oleh karena itu, bagi pembaca yang ingin melakukan cek gula darah atau secara intensif ingin berkonsultasi dengan tim konsultan medis kami, silahkan datang ke Rumah Sakit Komplementer “Canon Medicinae Indonesia”. Dan apabila Anda berminat ingin berobat, mengetahui lebih lanjut silahkan lihat, datang, tanyakan, buktikan sendiri atau konsultasikan segera diri Anda ke Jalan Tubagus Ismail VII No.21 Dago Kota Bandung Provinsi Jawa Barat – INDONESIA Phone: +62 - (022) 253-1000 / Fax. (022) 251-6663 / Mobile: +62 – 0812.2023.2009 (Ginjal) / +62 – 0878.9537.5000 (Diabetes Mellitus) / +62 – 0856.9518.6000 (Kanker) / +62 - 0822.1848.2898 (Jantung) PIN Blackberry: 7E8C39F5 (UMUM), 7EBA27CF (KANKER), 7E7C3491 (GINJAL) (Rumah Sakit Komplementer Canon Medicinae Indonesia hanya ada di Kota Bandung – Provinsi Jawa Barat – INDONESIA).

Team Farmasi RS Komplementer “Canon Medicinae Indonesia” – Kota Bandung – Jawa Barat INDONESIA.

Tidak ada komentar:

Ads Inside Post

Recent Posts

Dokter Kami Sahabat Anda