Rabu, 03 Juni 2015

HINDARI MINUM KOPI DAN GORENGAN

Jangan memulai di pagi hari dengan sarapan makanan berlemak seperti gorengan, apalagi jika kemudian dilanjutkan dengan minum secangkir kopi. Penelitian terbaru menunjukan bahwa kombinasi keduanya menyebabkan naiknya gula darah dalam tubuh. Menurut sebuah studi dari University of Guelph, minum kopi setelah makan makanan berminyak (gorengan) dapat menyebabkan naiknya gula darah dalam tubuh. Efek ini bahkan berlaku untuk orang yang sehat yang tidak beresiko terhadap diabetes.
Penelitian menyatakan bahwa gorengan mengandung lemak jenuh yang membuat tubuh kesulitan memebersihkan gula dari darah. Meski telah lewat beberapa jam setelah makan gorengan, minum kopi dapat menambah tingkat kesulitan dalam pembersihan gula.
Akan tetapi penelitian menunjukan bahawa setelah makan makanan yang berlemak tubuh akan kurang untuk memproduksi insulin dan kadar gula dalam darah peserta 32% lebih tinggi dibandingkan dengan peserta penelitian yang tidak mengkonsumsi makan makanan berlemak sebelumnya.
Penelitian kedua, peserta diminta untuk minum 2 cangkir kopi setelah 5 jam kemudian makan yg mengandung lemak. Hasilnya kadar gula dalam darah meningkat 65% dibandingkan dengan kelompok kontrol. Gula yang berlama-lama dalam darah dapat menganggu pada kesehatan seperti meningkatkan resiko Diabetes, dilasir dalam journal of nutrition
Orang yang beresiko tinggi terhadap Diabetes harus lebih berhati-hati mengkombinasikan makanan , hindari makanan yang berlemak dan batasi asupan kafein untuk menjaga kesetabilan gula darah


1 komentar:

Ads Inside Post

Recent Posts

Dokter Kami Sahabat Anda